Selasa, 01 April 2014

Bulan Baru, Semangat Baru

tak terasa maret telah kita lalui, dan kita sekarang sudah berada di gerbang pintu masuk bulan april, bahkan semenjak tulisan ini ditulis, kita sudah resmi memasuki bulan april, bulan yang indah, dan juga bulan yang didalamnya terdapat sebuah pesta yang sungguh sangat meriah, karena pesta tersebut dimeriahkan oleh sebagian besar, bahkan seluruh rakyat indonesia, adapun pesta tersebut adalah pesta demokrasi.
pada tulisan yang sangat singkat ini, tentunya penulis tidak membahas masalah pesta demokrasi, tidak membahas huru-hara demokrasi dan hal-hal yang menyangkit hari-hari besar yang terdapat di bulan april ini. tetapi penulis hanya ingin menguraikan dan sedikit menjelaskan, begitu berharganya bulan ini, begitu indahnya bulan ini. tentunya bulan bulan yang lain pun berharga, karena pada dasarnya semua waktu bagi seorang muslim adalah berharga, namun kita berprinsip bahwa sekarang adalah kehidupan kita, sedangkan kemarin adalah kenangan, dan esok adalah masa depan. jadi intinya penulis akan menguraikan tentang pentingnya waktu sekarang apalagi jika dikaitkan dengan bulan baru, tentunya semuanya harus baru, dari mulai semangat, niat, dan segala hal yang pantas dan tidak menyelisihi syariat.
mungkin ada di kalangan para pembaca yang memiliki target dibulan lalu namun belum tercapai, atau mungkina ada juga yang memiliki rencana namun tidak terealisasi, dan lain sebagainya. maka penulis katakan, janganlah kai sedih dan jangan pula kau bimbang. selama matahari terbit dari sebelah timur dan tenggelam dari sebelah barat, dan juga jantung masih berdetak dan nafas masih berhembus, maka teruslah berusaha untuk menggapai targetmu, dan merealisasikan segala rencanamu, karena selagi masih diberi kesempatan, karena sejatinya kesempatan itu biasanya tidak terulang untuk kedua kali, karena hari kemaren tentulah tidak sama dengan hari ini, dan juga hari ini tidak sama dengan hari besok.
atau juga mungkin ada di antara pembaca yang menghabiskan bulan lalu dengan hal-hal yang kurang bermanfaat, atau melakukan sesuatu tapi tidak mendatangkan hasil, maka kinilah waktunya untuk memanfaatkan kesempatan bulan baru, yaitu dengan melakukan sesuatu hal yang baru, melaksanakan segala tugas dengan baik dan benar, dan juga melahirkan suatu ide dan ketrampilan yang baru dan lain sebagainya.
bulan baru, marilah kita sambut dengan semangat baru, marilah kita susun rencana lama yang belum tercapai dengan gerakan yang baru, dan marilah kita isi bulan ini dengan kegiatan yang baru, karena sejatinya seiap bulannya, setiap minggunya, bahkan setiap harinya kita harus mampu menjadi lebih baik, karena siapa yang hari kemarennya sama dengan hari ini, maka ia adalah termasuk adalah orang yang rugi, apalagi jika hari ini lebih kurang produktif dari pada hari kemaren, tentunya itu adalah orang yang  sangat-sangat merugi.
mudah-mudahan apa yanng kita rencanakan dibulan ini dapat terealisasikan, dan juga target yang kita buat dapat tercapai, dan tentunya ridho Allah adalah hal yang harus dan wajib untuk didahulukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar